Apkasi Otonomi Expo 2022 Momen untuk Kabupaten Solok Promosikan Produk UMKM IKM


Dibuat oleh : adminriko - Pemerintah - 2 minggu yang lalu

DKUKMPP (KAB. SLK), Jakarta – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali menggelar Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar selama tiga hari, dari 20-22 Juli 2022, di Jakarta Convention Center Senayan.

Satu diantara Kabupaten yang turut serta meramaikan AOE 2022 itu, yaitu Pemerintah Kabupaten Solok.

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Solok Ahpi Gusta tusri, S.STP, M.Si, mengatakan, dengan ikut serta dalam kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan produk UMKM unggulan Kabupaten Solok sehingga lebih dikenal di tingkat nasional dan jaringan pemasaran.

Selanjutnya, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Solok akan terus meningkatkan daya saing maupun daya saing produk UMKM IKM sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan/ pendapatan UMKM-IKM Kabupaten Solok.

“Melalui kegiatan ini, dengan berbagai kabupaten yang ikut di Indonesia, semoga dapat saling memperkenalkan produk unggulan di masing-masing daerah bahkan bisa memantau dan mereplikasi,” kata Ahpi Gusta tusri, S.STP, M.Si.

Selain itu, kegiatan pameran ini juga dapat memberikan berbagai informasi yang berharga, bahkan untuk dapat menjadi jaringan untuk saling memberikan manfaat antara kabupaten. Tutupnya.

Sementara Kepala Bidang Industri Dinas Koperindag Kabupaten Solok Yanti Nova, SE, MM menambahkan, pameran ini merupakan salah satu sarana untuk Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang efektif untuk mempromosikan produk unggulan Daerah di Kabupaten Solok.

Dilihat dari kegiatan AOE Tahun ini dapat dirasakan nantinya berdampak baik terhadap terbukanya peluang investor dan penanaman modal untuk Dinas terkait dengan mengikuti Klinik seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dpmptnaker, Pertanian, Pangan, Lingkungan Hidup dan Banyak lagi SKPD terkait dalam mengexplore produk unggulan Kabupaten Solok dari segala bidang.

“Diharapkan dengan keikutsertaan di pameran Apkasi Otonomi Expo ini maka akan memperlebar pasar produk unggulan sehingga produk unggulan Kabupaten Solok akan dikenal oleh masyarakat dalam maupun manca negara. Sehingga mampu menaikan sektor ekonomi di Daerah Kabupaten Solok dan mambangkik batang tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” tutupnya. (Admin)