Bappeda Pelalawan Riau Kunjungi DKUKMPP Kabupaten Solok


Dibuat oleh : adminriko - UKM - 2 bulan yang lalu

Solok- Dinas Koperindag Kabupaten Solok menerima kunjungan kerja Bappeda Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Jumat (18/11/22).

Kunjungan ini diterima langsung Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Solok Ahpi Gusta Tusri, S.STP., M.Si. di ruang kerjanya, didampingi sekretaris, kabid dan staf.

Rombongan Bappeda Pelalawan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Teuku Ida Fitri, S.E., M.Si. Dan adapun kegiatan tersebut membahas tentang tahapan proses pembagian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak inflasi.

“Kami melakukan sharing informasi ke Kabupaten Solok karena terdapat bantuan sosial yang disalurkannya bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Solok, dimana menyalurkan berbentuk barang berbeda dengan kami bentuk tunai,” ungkap Ida Fitri.

“Kabupaten Solok bisa memberikan bantuan sosial berbentuk barang, itulah maksud kami sharing ke sini bagaimana cara menerapkan aturan itu,” katanya.

Di kesempatan itu, Kepala Dinas Koperindag Cici menyampaikan Pemerintah Kabupaten Solok memang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dalam bentuk barang.

“Dalam proses pendataan bansos sampai tahap penyaluran, kami selalu berkoordinasi dengan aparat yang berwenang seperti pihak kejaksaan dan kepolisian,” katanya.

Dimana, lanjut Cici, prosedur yang dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku dan menyerahkan batuan tersebut kepada masyarakat yang benar-benar terdampak inflansi.

“Dalam prosesnya, pengawasannya nanti kami selalu melakukan monitoring,” pungkasnya.