Dinas Koperindag Kabupaten Solok Bersama Smesco Indonesia Gelar Pelatihan Konten Kreatif Bagi Pelaku UMKM


Dibuat oleh : admin - UKM - 2 bulan yang lalu

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Solok kembali melanjutkan pelatihan UMKM bekerja sama dengan Smesco Indonesia, Kamis dan Jumat (25-26/8/22), di Aula Solok Nan Indah, Arosuka.

Menurut Kepala Dinas Koperindag diwakili Kabid UMKM Ria Danareka, SH, M.Cio, pelatihan ‘UMKM Solok Bangkit’ kali ini dikhususkan untuk konten kreatif dan media sosial.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah soft skill mereka dalam pemasaran produk-produk di zaman yang serba digitalisasi ini, selain itu juga mempermudah mereka dalam mempromosikannya,” tutur Ria kepada media ini.

Ria berharap, pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Solok dapat meng-update produk unggulan para pelaku usaha sesuai dengan tema ‘UMKM Solok Bangkit’.

Paparan materi pelatihan ini menghadirkan narasumber langsung dari Smesco Indonesia, Adi Suhendra, S.Pd, Raymond Nourmanda dan Nanda Ferdian.

Di hari pertama pelatihan, Kamis (25/8/22) dinarasumberi Adi Suhendra, mengenai pengelolaan konten kreatif. Dilanjutkan hari kedua, yaitu tentang panduan media sosial disampaikan Raymond Nourmanda dan Nanda Ferdian.

“Tiap foto yang mereka buat bisa memiliki cerita atau menarik peminat yang harus mereka tulis. Tugas seperti ini diberikan dengan alasan agar para pelaku UMKM bisa berinovasi bentuk produknya,” kata Adi dalam sampaian materinya.

Sementara Raymond dan Nanda memamparkan perkembangan dunia media sosial untuk menambah kemajuan produk-produk.

“Terima kasih banyak atas edukasinya 2 hari ini. Dengan adanya kelas ini kami menjadi tahu bagaimana melakukan dagang, pemasaran dan transaksi dengan benar terutama di bisnis online,” kata salah satu peserta pelatihan, Lina.

“Terima kasih kepada Smesco indonesia yang mau bekerja sama dengan DKUKMPP Kabupaten Solok terutama Bidang UKM, Ibu Kabid dan jajaran, serta narasumber yang banyak memberi kami ilmu untuk kemajuan usaha kami,” tutup Lina.

 

sumber : https://www.arosukapost.com/dinas-koperindag-kabupaten-solok-bersama-smesco-indonesia-kembali-adakan-pelatihan-sosmed-bagi-umkm/