Ikuti Pameran Kriyanusa 2022, Ny. Emiko Epyardi Asda: Alhamdulillah, Produk UMKM/IKM Kabupaten Solok Laris Manis


Dibuat oleh : admin - Perindustrian - 2 bulan yang lalu

Jakarta – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Pameran ini diikuti seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan mengambil tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing” dengan Tagline “Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia”.

Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) asal Kabupaten Solok dibawah Binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Solok ikut serta dalam pamaren Kriyanusa 2022, yang berlangsung pada tanggal (21-25/9/22) di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Ny, Emiko Epyardi Asda, SP saat didampingi Kepala Bidang Industri Dinas Koperindag Kabupaten Solok Yanti Nova, SE, MM mengatakan, dalam acara ini kita membawa produk UMKM/IKM, dimana kita nanti bisa melihatkan kualitas produk mulai dari bahan, mutu ataupun bentuknya.

“Nantinya kalau ada konsumen yang mau berbelanja sudah ada berbagai macan produk asal Kabupaten Solok mulai dari batik, songket, lampu gantung dari bahan kayu dan tas, alhamduliilah sudah banyak yang membeli produk kita,” ujar Emiko.

Adapun beberapa UMKM/IKM Kabupaten Solok yang ikut berpameran ke Kriyanusa 2022 adalah, kain songket, batik, kain tenun, lampu gantung, tas dan masih banyak lagi.

Terakhir, Emiko juga turut memberikan mengucapkan terimakasih kepada Istri Panglima TNI yang hadir ke stand pameran Kabupaten Solok dan ibu- ibu yang lain.

Bersamaan Anggota Komisi V DPR RI, Dapil Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi juga sempat mengunjungi stand Kabupaten Solok. Politisi PAN ini menyampaikan, selain berpameran, kita menargetkan agar kriyanusa juga berpengaruh terhadap pesanan para pengrajin, dimana kegiatan ini sangat berguna untuk pemasaran hasil produk-produk Kabupaten Solok khususnya di seluruh Nusantara.

“Kita berharap dengan acara pemeran ini akan adanya pesanan dari pengrajin diseluruh terhadap produk Kabupaten Solok, dan mereka dari kabupaten/kota yang ada Indonesia atau bisa di luar negeri juga memesannya,” harapnya.

Selain itu Athari juga mengapresiasi seluruh stand yang ada di acara pameran itu khususnya stand Kabupaten Solok yang menampilkan berbagai hasil UMKM IKM nya.

“Ini semua sangat menarik dan bagus, apalagi dari segi kain atau songket bisa digunakan untuk dalam momen apapun,” tutupnya.

sumber : https://www.arosukapost.com/ikuti-pamaren-kriyanusa-2022-ny-emiko-epyardi-asda-alhamdulillah-produk-umkm-ikm-kabupaten-solok-laris-manis/