Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Hadiri Inacraft On October Tahun 2022 di JCC Jakarta


Dibuat oleh : admin - UKM - 3 bulan yang lalu

Jakarta, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, S.P, menghadiri Pameran Kerajinan Tangan “Inacraft On October” Tahun 2022,di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pameran Inacraft On October yang digelar dari Senin 24 Oktober hingga Senin 31 Oktober itu, dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Ketua Umum ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia) Dr. Muchsin Ridjan.

Juga hadir, Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi, dan Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se – Sumbar, Kadis Koperindag Kabupaten Solok Ahpi Gusta Tusri, S.STP,M.Si, serta Pengurus Dekranasda Kabupaten Solok.

Dalam sambutanya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu momentum untuk membangkitkan ekonomi.

” Inacraft merupakan suatu yang potensial untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif Tanah Air, terutama melalui pemanfaatan platform digital ” tutur Sandiaga Uno.

Pameran ini, didukung secara digital oleh Online Partner Doku, Tokopedia & Online Support Silversea Media.

INACRAFT memiliki target untuk mencapai 1000 pelaku kreatif, yang akan menciptakan lapangan kerja baru. Dan INACRAFT on October, menargetkan 50 ribu pengunjung dengan transaksi Rp65 miliar.

Sejumlah produk kreatif terbagi dalam 11 kategori diantaranya Batik, Traditional Textile Moslem Fashion, Tenun, Songket, Embroidery, Home Decoration, Jewelry, Accessories, Households, Decorative Items, Travel Goods, Gift, dan Miscellaneous Craft.

” Saya berharap, Pameran Inacraft mendatang, ASEPHI bisa menggandeng Kemenparekraf ” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Umum ASEPHI, DR. Muchsin Ridjan menyebutkan, millenial yang menyukai dan memiliki bisnis, bisa turut bergabung dengan mendukung setiap kegiatan ASEPHI.

” Kepada teman-millenial untuk dapat turut membantu kita juga agar kita bisa sama-sama membantu untuk go internasional” tuturnya.

sumber : https://www.kupasonline.com/di-jcc-jakarta-ketua-dekranasda-kabupaten-solok-hadiri-inacraft-on-october-tahun-2022/4/