STUDI BANDING KOMISI II DPRD KABUPATEN LINGGA KE DKUKMPP KABUPATEN SOLOK


Dibuat oleh : admin - Sekretariat - 11 bulan yang lalu

Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Solok menerima kunjungan studi banding Komisi II DPRD Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (27/10/2021). Kunjungan ini diikuti oleh 7 (tujuh) orang yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten lingga, dan diterima di ruang kerja Kepala DKUKMPP Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah, kemaren kami sampai di Padang dan hari ini kami sudah sampai di Kabupaten Solok.  Terima kasih kami kepada Ibu beserta staf yang sudah dapat menerima kedatangan kami dengan baik. Kedatangan kami ke Kabupaten Solok dalam rangka Studi Banding Pengembangan UMKM. Setiap daerah tentunya memiliki strategi dalam pengembangan UMKM di wilayahnya. Untuk itu kami sharing informasi strategi dilakukan Kabupaten Solok dalam pengembangan UMKM. Semoga studi banding ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat”. 

“Kami mohon maaf, Bapak Kepala Dinas pada saat ini sedang ada kegiatan sehingga kami yang ditugaskan untuk menerima kunjungan Bapak dan Ibu, dan suatu kehormatan bagi kami kami dapat dikunjungi oleh Bapak – Bapak Anggota DPRD Kabupaten Lingga. Semoga kami dapat memberikan informasi yang sesuai dengan harapan Bapak baik dari segi pengalaman maupun rencana ke depan dalam Pengembangan UMKM Kabupaten Solok,” sambut Sekretaris DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, SSTP, M.Si.

Setelah sambutan, rombongan mendapatkan penjelasan terkait pengembangan UMKM dari Kepala Bidang UKM, Dien Rillawati, SE. Pada saat dialog berjalan akrab antara DKUKMPP dengan Komisi II DPRD Kabupaten Lingga. Mengakhiri kunjungan studi ke DKUKMPP dilakukan tukar menukar cinderamata. Rombongan melanjutkan kegiatan di Kabupaten Solok dengan kunjungan lapangan ke Batik Tulis Salingka Tabek di Nagari Koto Baru dibawah pimpinan Yusrizal. (Agustus).