Tekan Laju Inflasi, Pemkab Solok Gelar Operasi Pasar Murah


Dibuat oleh : admin - Koperasi - 2 bulan yang lalu

Implementasi visi “Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat” di bidang perdagangan, tercermin dalam operasi pasar murah.

Operasi murah ini digelar Sekretariat Daerah Bagian Perekonomian bekerja sama dengan Dinas Koperindag, Dinas Perikanan dan Pangan, Bulog serta Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumbar di lapangan bekas Kantor Bupati Solok, Koto Baru, Kamis (15/9/22).

Kepala Bagian Perekonomian Yossi Agusta, SP, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk stabilisasi harga barang kebutuhan pokok bagi masyarakat. Ia berharap, dengan dilaksanakan operasi pasar murah ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat serta pengendalian inflasi di Kabupaten Solok.

“Upaya cepat dan tepat harus dilakukan sesuai dengan potensi daerah untuk mewujudkan visi dan misi Bapak Bupati Solok. Langkah ini diharapkan mampu mengendalikan inflasi di Kabupaten Solok. Sehingga, di mana persoalan harga tidak menjadi pemicu terjadinya inflasi,” kata Yossi.

Adapun harga dalam operasi pasar murah yakni; cabai Rp58.000/kg, bawang merah Rp28.000/kg, minyak Sari Murni Rp29.000/2 kg, telur Rp47.000 tray, gula Rp13.500/kg, bawang putih Rp19.000/Kg.

sumber : https://www.arosukapost.com/operasi-pasar-murah-oleh-pemkab-solok-dalam-upaya-tekan-inflasi/