Tingkatkan Omzet UMKM, DKUKMPP Gelar Pelatihan Packaging di Gedung SOLINDA


Dibuat oleh : admin - UKM - 2 bulan yang lalu

Solok, Bertempat di Gedung Solok Nan Indah (SOLINDA) Arosuka, DKUKMPP gelar pelatihan packaging untuk UMKM Kabupaten Solok. Pelatihan digelar pada hari Kamis, 10 November 2022. Sebagai mentor pelatihan, DKUKMPP bidang UKM mengundang General Manager PT.EPAC Flexibles Indonesia, Ijo Wira.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, SSTP, M.Si. Dalam sambutannya, dia menekankan pentingnya pelaku ukm untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga mutu dan suplai produk jika ingin sukses dalam bisnis skala nasional.

Kepala bidang UKM, Ria Danareka, SH, M.Cio, berharap agar pelaku ukm dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pelatih, agar nantinya pelaku ukm bisa memasarkan produk-produknya ke luar daerah dengan confident yang lebih tinggi karena telah dikemas dengan baik.

Terlihat pelaku ukm cukup antusias dalam mendengarkan pemaparan yang diberkan oleh pelatih. Pelatih juga memberikan pengetahuan tentang berbagai macam kemasan yang ada di Indonesia sekarang, dan juga masukan tentang bagaimana memilih tipe kemasan yang tepat sesuai dengan jenis produk yang akan dikemas.

 

General Manager PT.EPAC Flexibles Indonesia, Ijo Wira